Minyak Esensial Chamomile

Chamomile adalah bunga sederhana yang memiliki pusat putih atau kuning menggembung dan banyak kelopak kecil di sekitarnya. Kebanyakan varietas tumbuh liar di pinggir jalan. Ini adalah spesies invasif dan di bidang pertanian, petani sering mengontrol penyebarannya untuk mempertahankan produktivitas di ladang. Umumnya ada 2 jenis – chamomile Romawi ( anthemis nobilis ) dan chamomile Jerman ( matricaria recutica ). Chamomile Romawi adalah tanaman tahunan, memiliki pusat yang kokoh, lebih rendah dan tumbuh dekat dengan tanah hingga sekitar 12 inci sementara chamomile Jerman adalah tanaman tahunan dengan pusat berbentuk kubah yang kokoh dan tinggi dan tumbuh antara 24 dan 36 inci. Hal ini mudah dikenali dengan warna biru tua ketika disuling sebagai minyak obat herbal asma esensial karena komponen azulene. 

Aroma minyak esensial chamomile sulit dijabarkan. Baunya seperti apel manis yang telah dioksidasi, terkadang herbal dan buah tergantung pada lokasi panennya. Ini digunakan sebagai nada tengah dalam aromaterapi.

Secara historis, chamomile berasal dari ribuan tahun yang lalu. Orang Mesir mendedikasikannya kepada Dewa mereka untuk menyembuhkan demam akut. Meskipun merupakan kata bahasa Inggris, chamomile berasal dari bahasa Yunani Chamomaela atau ‘Ground Apple’. Di Spanyol, itu digunakan untuk membumbui sherry ringan yang menyandang namanya. Orang Romawi menggunakannya untuk dupa dan minuman. Untuk Anglo Saxon itu adalah salah satu dari sembilan ramuan suci. Pada Abad Pertengahan chamomile digunakan secara luas dalam pembuatan bir sampai hop mengambil alih fungsi itu.

Mutasi dari chamomile biasa yang menghasilkan varietas ‘berkepala dua’ terjadi sekitar sekali dalam 10.000 tanaman dan bersifat steril dan semua tanaman baru dapat tumbuh dari stek. Chamomile memiliki kemampuan Jual Minyak Kutus Kutus Sumber Waras Bali untuk membantu tanaman di dekatnya tumbuh lebih kuat dan beregenerasi. Penelitian yang sedang berlangsung sedang dilakukan untuk menyelidiki kebajikan aneh ini.

Seperti banyak lainnya, minyak esensial chamomile memiliki banyak kegunaan. Di bagian atas daftar adalah efek menenangkan yang dimilikinya pada tubuh dan pikiran. Menanamkan bunga chamomile dalam secangkir air mendidih dan meminumnya sebelum tidur adalah obat yang baik untuk insomnia. Atau secangkir di siang hari pasti akan menenangkan saraf yang kesal di kantor.

Suatu kali saya mengalami batuk terus menerus yang tidak kunjung hilang bahkan setelah minum obat dari dokter. Dua malam yang tidak nyaman berbaring terjaga batuk paru-paru saya, saya mencari sebotol minyak esensial chamomile saya dan meletakkan 8 tetes di kompor minyak. Itu bekerja seperti sihir! Saya tidak tahu berapa menit yang dibutuhkan tetapi saya segera tidur nyenyak. Hari berikutnya saya tidak batuk sebanyak itu. Efek sedatif dan sifat antibiotik dari minyak benar-benar bekerja pada saya. Tentu saja, ini hanya solusi sementara dan mencari bantuan medis akan dianjurkan untuk membersihkan tubuh dari semua infeksi. Khasiat lain dari minyak atsiri chamomile adalah antiseptik, melancarkan pencernaan, mendinginkan tubuh, membantu membuang racun, menenangkan anak hiperaktif, menyembuhkan luka, menenangkan kulit kepala, melarutkan penyumbatan darah, meredakan nyeri saraf, melembutkan kulit dan karena itu telah digunakan secara luas dalam kosmetik, perawatan rambut dan perawatan tubuh. Dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan sel darah putih. Ini, pada gilirannya, memberi kita tubuh yang lebih kuat untuk melawan penyakit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *