Makanan Berserat Tinggi

Hari ini adalah hari pertama musim semi, titik balik musim semi. Vernal diterjemahkan sebagai kuat dan segar. Fiberlady menempatkan nilai tinggi pada diet serat tinggi yang pasti akan membuat Anda merasa segar dan segar. Taruh beberapa pegas di langkah Anda. Ada banyak cara untuk membumbui hidup Anda dan menggerakkan kesehatan Anda. Mulailah dengan makan lebih banyak makanan berserat tinggi seperti labu… musim dingin atau musim panas.

Ada berbagai macam squash yang luar biasa dalam berbagai tekstur dan rasa. Labu musim panas dan labu musim dingin adalah buah dari keluarga labu. Manfaat Makanan Berserat Tinggi Labu musim panas tersedia sepanjang musim dingin, tetapi dengan kualitas terbaik antara Mei dan Juli; labu musim dingin muncul di departemen produksi di akhir musim panas, musim gugur, dan musim dingin.

Terkait dengan melon dan mentimun, labu musim panas hadir dalam berbagai bentuk, warna, dan ukuran. Ini dapat disajikan mentah dengan saus Harga Jual Flimty Fiber Murah atau dimasak dengan cara apa pun yang memungkinkan. Beberapa jenis yang umum adalah zucchini, crookneck dan pattypan. Seluruh sayuran bisa dimakan termasuk bunganya dalam beberapa varietas. Rasanya yang ringan dan teksturnya yang lembut membuatnya sangat serbaguna untuk digunakan dalam hidangan utama atau pasta. Tetapi tidak seperti labu musim dingin, labu musim panas lebih rapuh dan hanya dapat disimpan untuk waktu yang singkat.

Labu musim dingin berbeda dengan musim panas karena dimakan saat matang. Cangkangnya mengeras menjadi kulit yang keras dan bisa bergelombang atau halus, tebal atau tipis. Acorn, butternut, Hubbard dan spaghetti adalah beberapa labu musim dingin yang paling populer. Itu bisa dipotong menjadi dua atau beberapa bagian. Keluarkan serat dan bijinya sebelum dimasak. Panggang, kukus, atau rebus labu dengan air paling sedikit untuk mempertahankan nutrisi dan rasa.

Musim panas atau musim dingin, labu adalah sumber serat yang sangat baik. Fiberlady akan mengingatkan Anda bagaimana serat menyerap air dan menambahkan jumlah besar yang menciptakan sistem yang efisien untuk membersihkan tubuh limbah dengan cepat. Ini membantu mempercepat racun penyebab kanker keluar dari sistem pencernaan. Kandungan labu yang kaya serat dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan sindrom iritasi usus besar karena sembelit atau diare. Makanan berserat tinggi mengencangkan usus Anda yang membantu mencegah divertikulitis.

Ada banyak manfaat kesehatan untuk makan makanan berserat tinggi karena ada varietas labu. Jadi jangan menekan keinginan Anda, manjakan diri dengan rasa lezat dan bergizi yang ditawarkan labu. Fiberlady ingin menawarkan resep kaya serat yang mudah ini. Dan ingat, apa pun musimnya, pilihlah alasan serat tinggi.

Squash Medley Kukus dengan Tomat Kering Matahari
6 porsi

Bahan:

6 tomat kering matahari dehidrasi

2 gelas air mendidih

6 zucchini kecil, iris

6 labu kuning kecil, iris

1 bawang manis, cincang

2 sendok makan mentega

1 sendok teh gula putih

1/4 sendok teh lada hitam yang baru digiling

garam secukupnya

Persiapan:

1. Tempatkan tomat kering dalam mangkuk dengan air mendidih, dan biarkan selama 10 menit. Angkat tomat dengan sendok berlubang, dan potong kasar. Cadangan airnya.

2. Pindahkan air tomat yang sudah dikeringkan di bawah sinar matahari ke dalam panci, dan didihkan. Tempatkan tomat kering, zucchini, labu, dan bawang bombay cincang di dalam keranjang kukusan, dan taruh di atas air mendidih. Kurangi panas menjadi rendah, tutup, dan didihkan 15 menit, atau sampai sayuran empuk. Buang air.

3. Pindahkan sayuran kukus ke mangkuk, dan campur dengan mentega, gula, merica, dan garam untuk disajikan.

Per Porsi: Kalori: 100; Total Lemak: 4,5
gram Serat: 5,5 gram

Labu Acorn Panggang
4 Porsi

Bahan:

2 buah labu kuning sedang medium

3 sendok makan mentega

2 bawang bombay, iris tipis

3 siung bawang putih, cincang

1 sendok teh biji ketumbar tanah

1/2 sendok teh pala yang baru diparut

1/2 sendok teh garam

lada hitam yang baru digiling

Persiapan:

1. Panaskan oven hingga 375 derajat.

2. Potong labu acorn menjadi dua. Panggang potongannya di atas loyang selama 50 menit atau sampai dagingnya empuk. Biarkan labu dingin selama 20 menit.

3. Dalam wajan besar di atas api sedang, lelehkan mentega; tumis bawang bombay. Aduk sesekali, masak bawang selama 10 menit, atau sampai pinggirannya mulai kecoklatan. Campurkan bawang putih, ketumbar, dan pala. Masak campuran 2 menit lagi; lalu angkat panci dari api.

4. Sendok biji dan bagian tengah labu, dan buang. Sendok dagingnya, potong dan tambahkan ke campuran bawang. Buang kulitnya. Panaskan dan aduk campuran labu-bawang merah, lalu bumbui dengan garam dan merica. Sajikan labu panas.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *