Bercerai Tanpa Pengacara

Jika hakim perceraian dan pegawai lain dari pengadilan hukum keluarga memiliki pilihan sendiri, setiap orang yang mengajukan pembubaran perkawinan akan dapat menyelesaikan perceraiannya tanpa pengacara.

Di mata seorang hakim, seorang pengacara ada untuk memperumit masalah lebih jauh dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak jam yang dapat ditagih daripada benar-benar memperjuangkan kebaikan kliennya.

Ketika cukup banyak dari jenis kasus Tentang Hukum Perceraian perceraian yang diajukan, penundaan dalam operasi pengadilan bukanlah konsekuensi yang mengejutkan karena hakim menghabiskan waktu mencoba menenangkan pengacara dan klien mereka di tempat apa pun yang produktif untuk dicapai selama persidangan.

Salah satu cara untuk mengurangi masalah adalah dengan meminta mereka yang ingin mengakhiri perkawinan mereka untuk memberikan upaya terbaik mereka untuk representasi diri dalam perceraian.

Meskipun hal ini tampaknya Pengacara Perceraian Jakarta menjadi solusi yang jelas, namun masih banyak kesalahan yang dilakukan di antara kelompok pemohon yang pergi ke pengadilan atas nama dirinya sendiri.

Apa saja kesalahan terbesar yang dibuat selama representasi diri perceraian?

Informasi yang hilang tentang formulir perceraian seseorang mungkin adalah salah satu kekesalan terbesar dari para panitera yang duduk di belakang jendela arsip menerima dokumen untuk membuka kasus pengadilan.

Dokumen yang ditandatangani tanpa tanggal disertakan dengan tanda tangan, memberikan PO Box sebagai alamat tempat tinggal ketika formulir pengadilan dengan jelas menginstruksikan orang untuk tidak melakukan ini, dan memberikan nama panggilan para pihak pada dokumen perceraian sebagai ganti nama lengkap resmi mereka. hanya beberapa item dalam daftar keluhan panitera pengadilan umum.

Di sisi lain, ada masalah sebaliknya, yang terjadi ketika para pihak memberikan terlalu banyak informasi tentang surat cerai mereka.

Dalam kebanyakan kasus, pengadilan hukum keluarga tidak ingin mengetahui informasi perceraian lain selain dari apa yang diminta dalam formulir pengadilan.

Misalnya, jika pasangan bercerai karena satu orang berselingkuh dengan dua puluh anggota jenis kelamin yang berbeda, rincian tentang situasinya bukanlah sesuatu yang diharapkan hakim perceraian untuk ditemukan tertulis di mana pun di surat kabar.

Demikian pula, jika alasan pembubaran perkawinan adalah karena salah satu pasangan tidak dapat rukun dengan keluarga besar lainnya, ini lagi-lagi merupakan aspek perceraian yang tidak ingin diketahui oleh pengadilan karena tidak ada sangkut pautnya dengan hasil akhir perceraian. .

Kesalahan nomor dua yang dilakukan dengan perceraian swalayan adalah kurangnya penelitian yang dilakukan terhadap undang-undang perceraian yang berlaku.

Mengapa menghabiskan waktu melakukan penelitian sangat berpengaruh pada hakim pengadilan perceraian?

Pengadilan memiliki standar yang ketat dan tinggi untuk dipatuhi dalam hal semua aktivitas yang terjadi di dalam tembok peradilan.

Memang benar mereka yang mengenyam pendidikan di bidang hukum juga akan mendapatkan penyuluhan tentang topik tata krama pengadilan sebagai bagian dari kurikulum.

Namun, fakta ini tidak menghalangi orang lain yang tidak mengambil semacam kursus hukum untuk diminta mengetahui bagaimana prosedur pengadilan dan undang-undang bekerja dan bertindak sesuai dengan itu.

Dengan kata lain, pengacara atau tidak setiap orang yang memasuki ruang persidangan dijunjung tinggi oleh peraturan yang sama seperti orang lain terlepas dari pendidikan hukum yang mengajarkan siswanya untuk menguasai materi pelajaran.

Melakukan penelitian tentang hukum perceraian dan bagaimana berperilaku selama persidangan pengadilan mengarah pada menghindari kesalahan berikutnya, yaitu ketika seseorang meminta nasihat hukum kepada juru tulis yang dipekerjakan tentang apa pun yang ada hubungannya dengan hukum keluarga.

Standar utama yang membuat pengacara menonjol di atas panitera pengadilan, paralegal, atau personel hukum lainnya adalah lisensi yang diterima pengacara setelah lulus ujian yang diwajibkan secara mendalam. Karena ujian khusus inilah seorang pengacara diizinkan untuk memberikan nasihat hukum dan mengapa non-pengacara tidak memiliki hak istimewa yang sama.

Panitera pengadilan termasuk dalam kategori personel hukum yang tidak berlisensi – yang berarti orang-orang ini melanggar hukum jika mereka mencoba menjawab pertanyaan dengan nada hukum. Oleh karena itu, menyimpan pertanyaan hukum bagi seorang fasilitator hukum keluarga merupakan cara yang jitu untuk menghindari terjadinya kesalahan tersebut pada saat bercerai.

Penelitian terus berguna ketika mencoba menghindari kesalahan berikutnya dalam daftar, yaitu tidak mengetahui hukum yang mengatur kasus perceraian.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *